Senin, 24 Oktober 2016

Reminder

Seharian mereview, meng-edit cerpen-cerpen usang. Mempercantik kata-kata didalamnya, memperindah kalimat-kalimatnya, dan mempesonakan agar pembaca nanti tak merasa jemu dan bosan. Sebuah harap dan juga sedikit kecemasan atas penolakan, ups...(kita tak boleh berfikir negatif, positif saja. InsyaAllah kumpulan cerpen nya diterima penerbit dan pembaca). Hapus rasa cemas itu, dan kembali pada spirit untuk menghasilkan sedikit karya yang dengan harapan besar, ada sesuatu yang lebih berharga dari materi semata. Sebuah inspirasi. yeaaay..ingin memberikan satu hembusan nafas inspirasi.

Melanjutkan review dari cerpen-cerpen usang dan lama tak terjamah, aku menemukan satu nama. that's my lecturer. he's Mr. Wawan Setiawan. hahahaaaaa...Dia adalah dosen mata kuliah Ekonomi Pemerintahan dulu di kampus. Aku berlima dengan temanku Ketut Dewi Ari, Rini Dasmaniar, Anjar Subekti, dan si mungil Risty Binarti. Kami semua nge-fans dengan si dosen ini. Dia itu cool banget. Kayak es kali yaa. Akh, nggak juga. Es kan dingin banget. Dia dingin karena calm and he's so cute. hohohohooooo.. Dasar anak kuliahan nakal, centil, ngutangan, ups...rahasia yee(ketahuan suka ngutang sama teman).
"hei kawan-kawanku..Hutang ku wes lunas yo?"
"IYOOOOOOOO" Jawab mereka kompak

Yang menarik dari review cerpen usang ku adalah nama dosenku. Karena nama itu adalah nama yang sama dengan seseorang yang kini bertengger di hatiku.(hualaaaaaah..kok bertengger ya. Burung kali ye?). Dan dia? Yes. That's right. Someone spesial..yang hingga detik ini aku mengetik ini, "I'm still loving him". Oke. aku jujur nie. wait wait. "Loving" nya aku ganti "Sayang" aja ya. karena sayang itu perasaan yang lebih dalam dari kata "Loving"..(hmmm..lagi melankolis). Nama panggilannya nya W***N. samakaaaan kayak nama dosenkuuuu. His Full name RK. RK? apaan tuh? RK bisa Rekening Koran. Bisa Rukun Karya (Lah iku kan group pelawak lokal madure'en) hahahahaaaa..
RK juga bisa...hmmmm..hmmmmm..kasi tahu nggak ya? oke deh buat kuis ya!!R*ch*** K*****wan. Guest? Ayo kuis..siapa bisa nebak nama nya? aku kasiiiiii hadiaaaaah...Mau tau hadiahnya? Pulsa 10ribu. Oke..Siapa cepet jawab, dia dapet pulsa...buruan..hadiahnya seru looooooohhhhhhh...

Dan akhirnya...review cerpen usangku masih menyisakan beberapa cerpen yang masih memerlukan penanganan khusus.(hadeeeh...butuh dokter spesial sumbang ide nih). Dan dokternya ya itu dia. si mistery guest itu.Akhir akhir ini memang susah menghubunginya. Dia sibuk. Aku tahu itu. Dan aku harus menghormati dan menghargai apa yang ia lakukan. Dan itu lah bukti aku masih...masih....masih....(Ya Allah, hanya PadaMu aku Ungkapkan perasaanku pada dia. Harus kah aku jujur padanya langsung? Akankah kejujuranku membuat dia kembali padaku? karena ku tahu, dia kini sedang menjalankan ta'aruf dengan seseorang. Aku akan menghargai usahanya. Maka dari itu Ya Allah...kuatkan aku. Mudahkan jalanku untuk bisa melewati masa-masa yang bagiku ini sulit. sulit melepaskan seseorang yang aku sayang.)

Ahaaaaayyyyyy...jadi terbawa arus. So...lanjut nanti review nya ya. Nantikan cerita "reminder" ku selanjutnya. dan hayooooo...pulsa 10ribu masih menanti buat yang bisa menebak kuis ku...
Selamat berjuang....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar